User Yang Sedang Online | Total 2 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 2 Tamu Tidak ada User online terbanyak adalah 37 pada Tue Aug 15, 2023 1:35 am |
Latest topics | » Jibanx, piye khabare?Mon Oct 20, 2014 3:03 pm by 012-jibanx» Mbantengan(Ranupani)-B29: Jalur MenantangSun Aug 03, 2014 7:22 pm by 012-jibanx» Semangat Harus Tetap AdaSun Aug 03, 2014 6:37 pm by 003-Bejo » milis kok kosongThu Mar 27, 2014 1:56 pm by 014-paimo» Pengeeeeeeeennnn....Fri Nov 29, 2013 4:55 pm by 014-paimo» NOMAD LeaderFri Nov 29, 2013 4:53 pm by 014-paimo» Kopdar Agustus '13 + Halal bihalalFri Nov 29, 2013 4:51 pm by 014-paimo» bangun dari tidurFri Nov 29, 2013 4:50 pm by 014-paimo» kaos lengan panjang dan berkwalitasFri Nov 29, 2013 4:46 pm by 014-paimo |
Statistics | Total 47 user terdaftar User terdaftar terakhir adalah Mike JP Blue
Total 2823 kiriman artikel dari user in 361 subjects
|
| | Attitude Responsible Tactic Riding | |
|
+5028-Haris Maldini 021-achmadbramantyo 017-saipul 011-CSWan 002-Dinkdut 9 posters | Pengirim | Message |
---|
002-Dinkdut HarleyDavidson
Zodiac : Chinese zodiac : Jumlah posting : 262 Join date : 05.01.11 Age : 47 Lokasi : Bumi AREMA
| Subyek: Attitude Responsible Tactic Riding Wed Oct 12, 2011 12:06 pm | |
| Berkendara tak sebatas bisa bawa motor. Mentang2 bs menghidupkan mesin, ngegas, jalan tanpa jatuh dan selap selip kendaraan laen sudah mengklaim mampu berkendara. Berkendara itu butuh keahlian. Keahlian berkendaara diperlukan agar ketika djalan raya, cara berkendara kita selalu aman. Baik untuk diri sendiri maupun orang laen.
Monggo yang mo sharing... | |
| | | 011-CSWan Honda S-90 Astra
Jumlah posting : 66 Join date : 08.02.11 Lokasi : Suroboyo
| Subyek: Re: Attitude Responsible Tactic Riding Wed Oct 12, 2011 2:39 pm | |
| Dikala kita berkendara: Hati-hati adalah kunci utama, berdisiplin di jln,disiplin rambu lalu lintas. Tak lupa ngantuk adalah kunci kehancuran. awarahom Broo!!! | |
| | | 017-saipul HarleyDavidson
Zodiac : Chinese zodiac : Jumlah posting : 240 Join date : 04.01.11 Age : 53 Lokasi : surabaya
| Subyek: Re: Attitude Responsible Tactic Riding Wed Oct 12, 2011 3:17 pm | |
| dan tidak kala penting kondisi kesehatan kita serta stamina kita sdh siapkah menempuh perjalanan jauh.kalau tidak celakalah kita dalam perjalanan tersebut | |
| | | 021-achmadbramantyo GaptekNdeso
Jumlah posting : 15 Join date : 15.04.11
| Subyek: Re: Attitude Responsible Tactic Riding Wed Oct 12, 2011 4:02 pm | |
| Yang terpenting dlm berkendara kita harus disiplin,sabar di jalan,kelengkapan pengaman spt helm,jaket dll.dan juga jgn memaksakan diri utk terus memacu kendaraan segera istirahat jika terasa lelah serta jgn lupa berdo'a sblm berangkat.ok bro..... | |
| | | 028-Haris Maldini GL-100
Jumlah posting : 87 Join date : 22.08.11
| Subyek: Re: Attitude Responsible Tactic Riding Wed Oct 12, 2011 6:48 pm | |
| sing penting maneh ojok lali, nemplek dalan wakakakakakakakakak pissssssssss | |
| | | 015-gi2h MegaPro
Jumlah posting : 120 Join date : 06.01.11 Lokasi : gresik sidoarjo
| Subyek: Re: Attitude Responsible Tactic Riding Thu Oct 13, 2011 8:53 am | |
| ////./............/.. gak mung isok ngegas karo ngawe motor ;jarre bro dingdut
jogo stamina arep perjalanan adoh,sing ngajar bokong,;jare bro sapul
ojok lali dungo ,safety, lan sabar,jare bro ahcmad
ati -ati neng dalan ,disiplin berkendara ; jare bro cswan
mlaku kudu nemplek lema ,jare bro maldini(wingi nemplek pasir ,karo makadaman sing akeh,hhhhhheeeeee,ajor ajor)
ndah wis diomongno kabeh, isok mung nambahi koyok e JAGA JARAK ,mungkin yang harus diperhatikan ,.
| |
| | | 028-Haris Maldini GL-100
Jumlah posting : 87 Join date : 22.08.11
| Subyek: Re: Attitude Responsible Tactic Riding Thu Oct 13, 2011 7:34 pm | |
| - gi2h wrote:
- ////./............/..
gak mung isok ngegas karo ngawe motor ;jarre bro dingdut
jogo stamina arep perjalanan adoh,sing ngajar bokong,;jare bro sapul
ojok lali dungo ,safety, lan sabar,jare bro ahcmad
ati -ati neng dalan ,disiplin berkendara ; jare bro cswan
mlaku kudu nemplek lema ,jare bro maldini(wingi nemplek pasir ,karo makadaman sing akeh,hhhhhheeeeee,ajor ajor)
ndah wis diomongno kabeh, isok mung nambahi koyok e JAGA JARAK ,mungkin yang harus diperhatikan ,.
| |
| | | 012-jibanx Admin
Jumlah posting : 172 Join date : 06.01.11 Lokasi : Anak Kozt
| Subyek: Re: Attitude Responsible Tactic Riding Mon Oct 17, 2011 10:12 am | |
| selain bisa mengendalikan kuda besi pengendalian emosi juga perlu, trlebih ketika menghadapi jalan rusak/curam/jalur ekstrim... slalu ingat kalimat d blakang truck atau angkot Jaga Jarak, Kelindas Tanggung Dhewe | |
| | | 004-Laq2 MegaPro
Jumlah posting : 108 Join date : 02.02.11
| Subyek: Re: Attitude Responsible Tactic Riding Mon Oct 17, 2011 2:50 pm | |
| Oju jok lali lek dalane ra enak oleh mesoh.Jancok. Jancokkkkkkk :r endeer: | |
| | | 002-Dinkdut HarleyDavidson
Zodiac : Chinese zodiac : Jumlah posting : 262 Join date : 05.01.11 Age : 47 Lokasi : Bumi AREMA
| Subyek: Re: Attitude Responsible Tactic Riding Fri Jun 01, 2012 7:16 am | |
| | |
| | | bedhug jaya GaptekNdeso
Jumlah posting : 42 Join date : 11.12.11
| Subyek: Re: Attitude Responsible Tactic Riding Sun Jun 03, 2012 10:58 pm | |
| | |
| | | 002-Dinkdut HarleyDavidson
Zodiac : Chinese zodiac : Jumlah posting : 262 Join date : 05.01.11 Age : 47 Lokasi : Bumi AREMA
| Subyek: Apa sih safety riding itu bro..?? Thu Jun 07, 2012 2:57 pm | |
| Safety Riding.. Apaan Sih ?
Contributed by Andry Berlianto
Kondisi seperti saat ini membuat sepeda motor menjadi pilihan paling praktis dan ekonomis sebagai alat transportasi baik pribadi maupun keluarga. Kemampuan melalui jalan yang relatif kecil (selap selip) seakan membuat motor menjadi kendaraan ‘bebas macet’ dan efektif, sementara itu juga konsumsi BBM yang sangat irit membuat kendaraan ini sangatlah ekonomis.
Namun sayang juga ketika demikian mudahnya memperoleh sepeda motor, tetapi tidak dibarengi dengan kesadaran untuk belajar berkendara dengan baik dan aman. Masih banyak kita lihat orang mengendarai motor dengan sekencang-kencangnya, atau sangat lambat dan lain-lain yang membahayakan dirinya juga orang lain disekitarnya. Menurut survey tim safety riding course, lebih dari 50% kecelakaan sepeda motor disebabkan oleh faktor manusia itu sendiri, selain faktor kendaraan dan lingkungan.
Mungkin disinilah perlunya kita ikut suatu klub motor. Apakah itu klub motor sejenis maupun klub motor berbagai merek, yang penting adalah klub yang bisa membina kita menjadi bikers yang baik dan tertib. Klub motor yang baik salah satunya adalah klub yang peduli dengan keselamatan dan keamanan berkendara. Beberapa klub yang saya kenal, melakukan acara khusus untuk melatih dan memberi pencerahan tentang keselamatan dan keamanan berkendara. Bahkan untuk menggelar acara tersebut dilibatkan juga beberapa vendor sebagai sponsor, yang artinya semua sepakat akan pentingnya keselamatan.
Safety Riding ! Sama halnya dengan istilah Safety Driving bagi pengguna mobil, istilah Safety Riding mengacu kepada perilaku berkendara yang secara ideal harus memiliki tingkat keamanan yang cukup bagi diri sendiri maupun orang lain.
Dalam pelatihan Safety Riding, disajikan dalam teori dan praktek. Umumnya dalam teori dijelaskan seputar keselamatan berkendara, pentingnya pemanasan tubuh saat hendak berkendara, kesiapan kendaraan, posisi berkendara yang ideal, dan lain-lain.
Kesiapan berkendara yang diperlukan untuk sepeda motor antara lain:
* Sarung Tangan, sebaiknya memiliki lapisan yang dapat menutupi kedua belah tangan dan bahan yang dapat menyerap keringat serta tidak licin saat memegang grip/handle motor. * Jaket, sebaiknya mampu melindungi seluruh bagian tubuh baik dari terpaan angin maupun efek negatif kala terjadi benturan baik kecil maupun besar. * Helm (minimal Half Face), sebaiknya mampu memberikan proteksi lebih kepada kepala, poin inilah yang selalu dilewatkan oleh tipikal bikers pengguna helm ‘catok’ dan sejenisnya. * Sepatu, haruslah mampu memberikan kenyamanan serta keamanan bagi seluruh lapisan kaki.
Secara umum untuk pelatihan praktek Safety Riding diajarkan:
-Teknik pengereman dengan hanya mengandalkan rem depan, rem belakang, dan kombinasi keduanya. Teknik ini untuk membiasakan bikers untuk membedakan fungsi dua sisi rem saat hendak berhenti ber-akselerasi.
-Teknik “slalom†dengan cone di lintasan. Teknik ini untuk melihat kemampuan peserta menikung dengan cepat dari sisi kiri ke kanan dan sebaliknya
-Teknik berjalan di lintasan ala “bumpy-road†, teknik ini untuk membiasakan bikers untuk memberi kenyamanan saat jalan tidak mulus atau bergelombang.
-Teknik berkendara di lintasan lurus dan sempit berupa bilah dengan asumsi kendaraan berjalan di jalan kecil dan diliputi kemacetan. Teknik ini untuk membiasakan diri bagi bikers untuk tetap dapat melakukan handling tanpa menurunkan kaki dalam kecepatan rendah.
Perangkat keamanan semacam decker lutut dan siku plus helm menjadi wajib untuk peserta pelatihan Safety Riding.
Dari materi-materi seperti inilah diharapkan muncul niatan dari para pengendara untuk membiasakan diri sendiri memberi upaya keselamatan berkendara. Gampang-gampang susah, itu ternyata pendapat yang muncul di benak peserta setelah semua sesi praktek dilapangan dilakukan. Dari sekian banyak poin yang dipelajari peserta semua memiliki arti masing-masing dengan kesimpulan bahwa keselamatan berkendara amatlah dibutuhkan untuk mengurangi angka kecelakaan dijalan. Ya ! Semua dimulai dari diri sendiri, alangkah baiknya jika hasil kursus singkat ini dapat dibagi dengan rekan-rekan lain sesama pengendara.
Buktikan bahwa kita mampu berkendara dengan baik, tidak sembrono, tidak ugal-ugalan, patuh lalu-lintas, dan menghormati sesama pengguna jalan serta memberi contoh positif kepada sesama pengguna jalan.
semoga bermanfaat..... | |
| | | Sponsored content
| Subyek: Re: Attitude Responsible Tactic Riding | |
| |
| | | | Attitude Responsible Tactic Riding | |
|
Similar topics | |
|
| Permissions in this forum: | Anda tidak dapat menjawab topik
| |
| |
| |