Not a Pack of Mad Riders
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

Not a Pack of Mad Riders

Sekelompok orang muda dan tua yang mencoba melepas penatnya rutinitas dengan berbagi suka duka dalam ''a man's journey''
 
IndeksLatest imagesPencarianPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

User online terbanyak adalah 37 pada Tue Aug 15, 2023 1:35 am
Top posters
001-saktiwandhono (355)
Asal Usul HONDA Vote_lcap2Asal Usul HONDA I_voting_barAsal Usul HONDA I_vote_rcap 
016-Kidung Kelana (345)
Asal Usul HONDA Vote_lcap2Asal Usul HONDA I_voting_barAsal Usul HONDA I_vote_rcap 
014-paimo (308)
Asal Usul HONDA Vote_lcap2Asal Usul HONDA I_voting_barAsal Usul HONDA I_vote_rcap 
002-Dinkdut (262)
Asal Usul HONDA Vote_lcap2Asal Usul HONDA I_voting_barAsal Usul HONDA I_vote_rcap 
017-saipul (240)
Asal Usul HONDA Vote_lcap2Asal Usul HONDA I_voting_barAsal Usul HONDA I_vote_rcap 
012-jibanx (172)
Asal Usul HONDA Vote_lcap2Asal Usul HONDA I_voting_barAsal Usul HONDA I_vote_rcap 
Black Cambon (141)
Asal Usul HONDA Vote_lcap2Asal Usul HONDA I_voting_barAsal Usul HONDA I_vote_rcap 
015-gi2h (120)
Asal Usul HONDA Vote_lcap2Asal Usul HONDA I_voting_barAsal Usul HONDA I_vote_rcap 
Admin (116)
Asal Usul HONDA Vote_lcap2Asal Usul HONDA I_voting_barAsal Usul HONDA I_vote_rcap 
004-Laq2 (108)
Asal Usul HONDA Vote_lcap2Asal Usul HONDA I_voting_barAsal Usul HONDA I_vote_rcap 
Latest topics
» Jibanx, piye khabare?
Asal Usul HONDA EmptyMon Oct 20, 2014 3:03 pm by 012-jibanx

» Mbantengan(Ranupani)-B29: Jalur Menantang
Asal Usul HONDA EmptySun Aug 03, 2014 7:22 pm by 012-jibanx

» Semangat Harus Tetap Ada
Asal Usul HONDA EmptySun Aug 03, 2014 6:37 pm by 003-Bejo

» milis kok kosong
Asal Usul HONDA EmptyThu Mar 27, 2014 1:56 pm by 014-paimo

» Pengeeeeeeeennnn....
Asal Usul HONDA EmptyFri Nov 29, 2013 4:55 pm by 014-paimo

» NOMAD Leader
Asal Usul HONDA EmptyFri Nov 29, 2013 4:53 pm by 014-paimo

» Kopdar Agustus '13 + Halal bihalal
Asal Usul HONDA EmptyFri Nov 29, 2013 4:51 pm by 014-paimo

» bangun dari tidur
Asal Usul HONDA EmptyFri Nov 29, 2013 4:50 pm by 014-paimo

» kaos lengan panjang dan berkwalitas
Asal Usul HONDA EmptyFri Nov 29, 2013 4:46 pm by 014-paimo

Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Statistics
Total 47 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah Mike JP Blue

Total 2823 kiriman artikel dari user in 361 subjects

 

 Asal Usul HONDA

Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
Admin
avatar


Zodiac : Taurus Chinese zodiac : Dragon
Jumlah posting : 116
Join date : 02.01.11
Age : 48
Lokasi : Surabaya Panas-Jogjaku ber abu...

Asal Usul HONDA Empty
PostSubyek: Asal Usul HONDA   Asal Usul HONDA EmptyFri Jan 21, 2011 11:27 am

Asal Usul HONDA Hondaatype1st47

Namun,pernahkah Anda tahu, sang pendiri kerajaan bisnis Honda --Soichiri Honda-- selalu diliputi kegagalan saat menjalani kehidupannya sejak kecil hingga berbuah imperium bisnis mendunia itu. Dia bahkan tidak pernah bisa menyandang gelar insinyur Ia bukan siswa yang memiliki otak cemerlang. Di kelas duduknya tidak pernah di depan, selalu menjauh dari pandangan guru. Kecintaanya pada mesin, jelas diwarisi dari ayahnya yang membuka bengkel reparasi pertanian, di Dusun Kamyo, Distrik Shizuko, Jepang Tengah. Di kawasan inilah dia lahir. Kala kecil sering bermain di bengkel, ayahnya selalu memberi catut ( kakak tua ) untuk mencabut paku. Ia juga sering bermain di tempat penggilingan padi melihat mesin diesel yang menjadi motor penggeraknya. Di situ, lelaki kelahiran 17 November 1906 ini dapat berdiam diri berjam–jam. Tak seperti kawan sebayanya kala itu yang lebih banyak menghabiskan waktu bermain penuh suka cita. Dia memang menunjukan keunikan sejak awal. Seperti misalnya kegiatan nekad yang dipilihnya pada usia 8 tahun, dengan bersepeda sejuauh 10 mil. Itu dilakukan hanya karena ingin menyaksikan pesawat terbang.

Di usia 15 tahun, Honda hijrah ke kota, untuk bekerja di Hart Syanghokai Company. Bosnya, Saka Kibara, sangat senang melihat cara kerjanya. Honda teliti dan cekatan dalam soal mesin. Setiap suara yang mencurigakan, setiap oli yang bocor, tidak luput dari perhatiannya.Enam tahun bekerja di situ, menambah wawasannya tentang permesinan. Akhirnya, pada usia 21 tahun, Saka Kibara mengusulkan membuka kantor cabang di Hamamatsu. Tawaran ini tidak ditampiknya. Di Hamamatsu prestasin kerjanya kian membaik. Ia selalu menerima reparasi yang ditolak oleh bengkel lain. Kerjanya pun cepat memperbaiki mobil pelanggan sehingga berjalan kembali. Karena itu, jam kerjanya tak jarang hingga larut malam, dan terkadang sampai subuh. Yang menarik, walau terus kerja lembur otak jeniusnya tetap kreatif. Pada usia 30 tahun, Honda menandatangani patennya yang pertama. Setelah menciptakan ruji. Lalu Honda pun ingin melepaskan diri dari bosnya, membuat usaha bengkel sendiri. Mulai saat itu dia berpikir spesialis apa yang dipilih ? Otaknya tertuju kepada pembuatan ring piston,;yang dihasilkan bengkelnya sendiri pada 1938. Lalu, ditawarkannya karya itu ke sejumlah pabrikan otomotif.

Sayang, karyanya itu ditolak oleh Toyota, karena dianggap tidak memenuhi standar. Ring piston buatannya tidak lentur, dan tidak laku dijual. Ia ingat reaksi teman-temannya terhadap kegagalan itu dan menyesalkan dirinya keluardari bengkel milik Saka Kibara. Akibat kegagalan itu, Honda jatuh sakit cukup serius. Dua bulan kemudian, kesehatannya pulih kembali. Ia aja kembali memimpin bengkelnya. Tapi, soal ring piston itu, belum juga ada solusinya. Demi mencari jawaban, ia kuliah lagi untuk menambahpengetahuannya tentang mesin. Akhirnya, tahun 1947, setelah perang, Jepang kekurangan bensin.

Di titik ini kondisi ekonomi Jepang porak poranda. Sampai-sampai Honda tidak dapat menjual mobilnya akibat krisis moneter itu. Padahal dia ingin menjual mobil itu untuk membeli makanan bagi keluarganya. Dalam keadaan terdesak, ia lalu kembali bermain-main dengan sepeda pancalnya. Karena memang nafasnya selalu berbau rekayasa mesin, dia pun memasang motor kecil pada sepeda itu. Siapa sangka, sepeda motor--cikal bakal lahirnya mobil Honda--itu diminati oleh para tetangga. Jadilah dia memproduksi sepeda bermotor itu. Para tetangga dan kerabatnya berbondong-bondong memesan, sehingga Honda kehabisan stok. Lalu Honda kembali mendirikan pabrik motor. Sejak itu, kesuksesan tak pernah lepas dari tangannya.

Motor Honda berikut mobilnya, menjadi raja jalanan dunia, termasuk Indonesia


disarikan dari berbagai sumber
Kembali Ke Atas Go down
https://nomadriders.indonesianforum.net
 
Asal Usul HONDA
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Not a Pack of Mad Riders :: PLONGA-PLONGO :: ARTIKEL & OPINI-
Navigasi: